Senin, 13 Februari 2012

Jose Mourinho Akui Hampir Latih Timnas Inggris

mourinho 2803
Jose Mourinho, sempat hampir menjadi pelatih timnas Inggris. (GettyImages)
PEMAIN TERKAIT
  • Jose Mourinho
TIM TERKAIT
  • Real Madrid
FOTO PEMAIN TERKAIT
  • Jose Mourinho
WALLPAPER TERKAIT
  • Jose Mourinho
  • Real Madrid
Bola.net – Pelatih Real Madrid Jose Mourinho secara mengejutkan mengakui dirinya pernah hampir menerima tawaran melatih timnas Inggris.
Menurut The Special One, kejadiannya terjadi saat ia meninggalkan Chelsea karena berselisih dengan Roman Abramovich pada awal musim September 2007.
Setelah menganggur selama kurang lebih tiga bulan, Mourinho merasa frustasi dan hampir menerima tawaran FA Inggris untuk melatih Wayne Rooney dkk.
Kebetulan saat itu posisi pelatih Inggris juga lowong pasca pemecatan Steve McLaren yang gagal membawa Inggris lolos ke Piala Eropa 2008.
“Setelah meninggalkan Chelsea, saya melakukan banyak hal yang tak bisa saya lakukan saat melatih Chelsea. Itu fantastis. Tapi kemudian saya bosan, dan datang tawaran dari Inggris,” papar Mourinho pada Super Sport.
“Saya hampir menerima tawaran itu. Tapi akhirnya saya berpikir, bila melatih timnas saya hanya akan bertanding satu kali dalam sebulan. Saya juga harus menunggu musim panas untuk tampil di Piala Eropa atau Piala Dunia,”
“Saya menyadari melatih timnas bukan pekerjaan saya. Saya tak bisa menghabiskan waktu di kantor atau hanya menonton pertandingan,”
“Saya akhirnya menolak tawaran melatih timnas dan menunggu tawaran yang datang dari klub hebat,” jelas Mourinho.
Tawaran Inter Milan akhirnya datang dan diterima Mourinho. Ia membawa Nerazzurri meraih treble winners musim 2009/10 sebelum kemudian hijrah lagi ke Real Madrid musim panas tahun lalu.
Belum genap satu musim di Madrid, Mourinho beberapa kali dikabarkan ingin kembali ke Inggris dan menjadi pelatih klub Premier League.  (soc/zul)
Sumber:http://www.bola.net/spanyol/jose-mourinho-akui-hampir-latih-timnas-inggris-dd54ee.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

* Komentar spam dan diluar topik akan dihapus. Menyertakan link yang tidak berhubungan dengan artikel akan dianggap sebagai spam.

* Klik 'Subscribe by email' untuk memperoleh update komentar di email anda.

* Tolong gunakan nama anda ketika menulis komentar, kecuali bila anda menggunakan akun yang telah terdaftar.