Senin, 13 Februari 2012

Pemerintah Tak Akui Lagi Rezim Nurdin-Besoes

andi mallarangeng menegpora
Andi Alfian Mallarangeng

PEMAIN TERKAIT

  • Andi Mallarangeng
  • Nurdin Halid
Bola.net – Kesabaran pemerintah pada ulah para pengurus PSSI akhirnya berakhir sudah. Senin (28/3) ini, Menegpora Andi Mallarangeng, sebagai representasi pemerintah mencabut sokongan bagi rezim PSSI di bawah komando Nurdin Halid dan Nugraha Besoes.

Dalam acara konferensi pers menyikapi perkembangan kongres PSSI, Andi Mallarangeng menyatakan bahwa pemerintah menyatakan tidak mengakui lagi Pengurus PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes, serta seluruh kegiatan keolahragaan yang diselenggarakan kepengurusan PSSI tersebut.

Terkait hal tersebut, Mallarangeng menambahkan, seluruh jajaran pemerintahan baik di pusat maupun di daerah, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitasi kepada kepengurusan PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Saudara Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Saudara Nugraha Besoes, serta seluruh kegiatan keolahragaannya.

Langkah ini diambil Menegpora menyusul kisruh yang terjadi di dalam tubuh PSSI, yang bahkan berujung pada kacau balaunya penyelenggaraan Kongres PSSI di Pekanbaru, 26 Maret lalu. Mallarangeng berpendapat bahwa kisruh ini disebabkan tidak kompetennya kepengurusan Nurdin Halid dan Nugraha Besoes.

Lebih lanjut, Mallarangeng menyatakan bahwa pemerintah juga akan menghentikan kucuran dana APBN, sampai terbentuk kepengurusan PSSI yang baru periode 2011-2015.   (bola/den)

Sumber:http://www.bola.net/indonesia/pemerintah-tak-akui-lagi-rezim-nurdin-besoes-6dc415.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

* Komentar spam dan diluar topik akan dihapus. Menyertakan link yang tidak berhubungan dengan artikel akan dianggap sebagai spam.

* Klik 'Subscribe by email' untuk memperoleh update komentar di email anda.

* Tolong gunakan nama anda ketika menulis komentar, kecuali bila anda menggunakan akun yang telah terdaftar.